cool hit counter

PDM Kabupaten Garut - Persyarikatan Muhammadiyah

 PDM Kabupaten Garut
.: Home > Berita > Sumarni Terpilih sebagai Ketua PRA Cibunar

Homepage

Sumarni Terpilih sebagai Ketua PRA Cibunar

Senin, 17-10-2011
Dibaca: 1913

Bertempat di Madrasah Al-Furqon Desa Cibunar Kec., Cibatu Kab. Garut, Jumat (15 Okt 20011) telah di laksanakan Musran PRA Cibunar yang diikuti oleh sekitar 60 peserta dari Jama'ah Salam 1, Cilimusideng, Pangsor, Salam 2, Cipancur dan Cinangsi. Nampak hadir Ketua PCA Cibatu Ai Jamilah, S.Pd sedangkan dari unsur PCM Cibatu Aep Saepudin.

Dalam sambutan Aep mewakili PCM Cibatu, mengucapkan terimaksih kepada PRA Cibunar yg telah melaksanakan program kerjanya selama satu periode dan suksesnya sebuah kepemimpin dapat dilihat dari suksesnya sebuah permusyawaratan. Perlu kami sampaikan bahwa di Muhammadiyah Musyawarah itu menjadi suatu hal biasa dilakukan dalam pengambilan suatu keputusan, apalagi ini yang menyangkut hajat sebuah organisasi. dimana berdasarkan AD/ART setiap Musyawarah itu membahas tiga utama yaitu Laporan Pertanggungjawaban, Evaluasi dan Pembahasan Program Kerja serta Pemilihan Pimpinan. Ujarnya.

Selanjutnya di jelaskan Aep yang menjabat sebagai Kepsek SMA Al-Madinah Cibatu bahwa permusyawaratan yang di laksanakan oleh Muhammadiyah untuk tingkat Nasional disebut dengan Muktamar dan Al-hamdulilah Muhammadiyah telah menggelar Muktamarnya di Jogyakarta tahun 2010 dan telah berhasil memilih Prof. H. Din Syamsudin sebagai Ketua Umum Muhammadiyah untuk yang kedua kalinya. Untuk tingkat Provinsi disebut dengan Muswil dan alhamdulilah PWM Jawa barat telah sukses menggelar Muswil pada tahun 2011 di Kota Tasikmalaya dan terpilih sebagai Ketuanya adalah Prof. H. Ayat Dimiyati kemudian PWM Jabar telah berhasil menghantarkan mantan Ketua PWM Jabar Prof. H. Dadang Kahmad untuk duduk di PP Muhammadiyah. Ungkapnya bangga.

Kemudian Aep yang juga menjabat sebagai sekertaris MPI PDM Garut menuturkan bahwa utk permusyawatan tingkat Kabupaten/Kota disebut dengan Musda dan al-hamdulilah PDM Garut telah menggelar Musdanya pada tahun 2011 di PCM Cibiuk dan telah terpilih sebagai Ketuanya adalah Drs. H. Khaetami. Sedangkan untuk tingkat Kecamatan disebut dengan Muscab. dimana Kabupaten garut memiliki 33 PCM dari 42 Kecamatan yang ada di garut. khuss untuk PCM Cibatu telah dilaksanakan Musran pada bulan Juli 20011 dan telah terpilih sebagai Ketua Asep Dzulfikar sedangkan untuk Ketua PCA Cibatu Ai Jamilah terpilih untuk yang kedua kalinya.

Sedangkan untuk tingkat Desa/Kelurahan disebut dengan Musran, Kami selalu PCM merasa bangga kepada Aisyiyah Cibunar yang mampu menggelar Musran sedangkan utk Muhammadiyahnya belum melaksanakan, insya Allah dalam waktu dekat akan di gelar Musran PRM di 4 Desa yaitu Cibunar, Mekarsari, Sukalilah dan Desa Cibatu.

Hasil Musran PRA Cibunar terpilih sebagai Ketua Sumarni, Sekertaris Ani Budiyani dan Bendaharanya Teti Suryati. (MPI Garut)


Tags:
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori: News



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website