cool hit counter

PDM Kabupaten Garut - Persyarikatan Muhammadiyah

 PDM Kabupaten Garut
.: Home > Berita > Lazismu Garut adakan Makan Sate Bareng Bersama Anak Duafa

Homepage

Lazismu Garut adakan Makan Sate Bareng Bersama Anak Duafa

Kamis, 15-09-2016
Dibaca: 543

‘BERBAGI KEBAHAGIAAN DI HARI QURBAN’

 

(PDM Garut) Lembaga Amil Zakat, Infak, dan Shadaqah Muhammadiyah Garut (Lazismu Garut) bekerja sama dengan SMP Muhammadiyah Karangpawitan pada selasa 13/09/2016 menggelar acara Makan Sate Bersama dan 150 Paket Santunan Yatim Dhu’afa. Acara yang diselenggarakan di SMP Muhammadiyah Karangpawitan ini diselenggarakan dalam rangka memeriahkan Milad Muhammadiyah yang ke-107.

Acara ini dihadiri oleh 150 anak Yatim Dhu’afa dari berbagai sekolah dasar dan sekolah menengah pertama yang berada di kecamatan karangpawitan, garut. Apresiasi positif dari berbagai pihak turut juga memeriahkan acara ini, terbukti dengan hadirnya seluruh guru dan staff SMP Muhammadiyah Karangpawitan, Tokoh Masyarakat, Pimpinan Cabang Muhammadiyah Karangpawitan, dan Pemerintah Kabupaten Garut.

Semenjak berdirinya sampai saat ini yang telah berusia 107 Tahun, Muhammadiyah selalu konsisten dalam upaya menyantuni anak yatim dan kaum dhu’afa. Gerakan yang terinspirasi dari Surat Al-Ma’un ini mulai juga diikuti oleh ormas-ormas lain yang tentunya terinspirasi dari Gerakan Muhammadiyah yang bernama Spirit Al-Ma’un” ujar Dr. H. Suherman, SH,M.Si., yang merupakan Staf Ahli Bupati Garut bagian politik dan hokum juga Kader Muhammadiyah Garut dalam sambutannya sekaligus membuka secara resmi acara ini.

Ini merupakan suatu sinergitas yang unik, karena Lazismu Garut yang sekarang berisikan kaula muda dengan berbagai latar belakang yang diyakini dapat mewujudkan Muhammadiyah Garut Berkemajuan. Juga komposisi Fasilitator Kegiatan Lazismu Garut saat ini yang heterogen, yaitu dari Tim Fasilitator Senior Lazismu Garut, Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Garut, Alumni Ma’had Darul Arqam Muhammadiyah Garut, serta Education Crew Santriwati Ma’had Darul Arqam Muhammadiyah Garut, yang akan turut mengharmonisasi gerakan-gerakan berkemajuan muhammadiyah garut kedepan” tegasnya Asep Muslim Nurdin, M.Ag selaku Nahkoda Baru Lazismu Garut. (Dot)

 


Tags:
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori:



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website