PDM Kabupaten Garut - Persyarikatan Muhammadiyah

 PDM Kabupaten Garut
.: Home > Berita > Pengajian Silaturahim Ba'da Ramadhan 1437 H dan Pelantikan Majelis / Lembaga Pimpinan Daerah Muhammadiyah Garut Periode 2015 - 2020

Homepage

Pengajian Silaturahim Ba'da Ramadhan 1437 H dan Pelantikan Majelis / Lembaga Pimpinan Daerah Muhammadiyah Garut Periode 2015 - 2020

Jum'at, 22-07-2016
Dibaca: 663

(PDM Garut) Ahad, 12 Syawal 1437 H / 17 Juli 2016 M bertempat di Aula Ma’had Darul Arqam Muhammadiyah Daerah Garut, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Garut melaksanakan acara Pengajian Silaturahiim Ba’da Ramadhan disatukan dengan Pelantikan Majelis dan Lembaga Pimpinan Daerah Muhammadiyah Garut Periode 2015 – 2016. Acara pengajian ini dimeriahkan oleh keluarga besar Muhammadiyah Garut (36 PCM, Ranting serta Amal Usaha) dan Aisyiyah serta Ortom sekabupaten Garut, di hadiri juga oleh Wakil Bupati Garut (dr. H. Helmi Budiman), Wakil Ketua PWM Jawa Barat (Drs. H. Haetami, AM, MM.Pd) dan PP Muhammadiyah (Drs. H. Hajriyanto Y Thohari, MA).

Dalam sambutanya dr.Helmi Budiman member apresiasi atas kiprah, sumbangsih dan peran Muhammadiyah Garut dalam ikut serta memajukan Pendidikan khususnya di Kabupaten Garut. Beliau juga siap mendukung segera hadirnya Rumah Sakit Muhammadiyah Garut sebagai bagian untuk menambahkan kontribusi Muhammadiyah dalam upaya ,memajukan kesehatan Garut sebagaimana juga telah direncanakan oleh saudagar-saudagar Muhammadiyah Garut dalam memajukan ekonomi kabupaten Garutdan Muhammadiyah yang paling siap memajukan ekonomi Kabupaten Garut, dan pada giliranya Pemkab Garut juga mengharapkan kontribusi Muhammadiyah dibidang Kesehatan, pendidikan, ekonomi dan bidang lainnya dapat tetap ditopang oleh pembangunan  mental spiritual terutama dengan merebahnya faham-faham liberalism budaya, antara lain meningkatnya penderita HIV AIDS, Narkoba dan pengikut LGBT yang terus menyebar kepelosok daerah.

Sementara itu dengan ceramahnya  Drs.  H. Hajriyanto Y Thohari, MA menyebutkan bahwa setelah Ramadhan diharapkan hadir newman (Al-insan AL-Jadid), yakni manusi berkemajuan  sebagaimana juga yang diamanatkan oleh KH. Ahmad Dahlan agar kita sekalian  menjado irang islam yang berkemajuan,  kuat iman dan mengikuti perkembangan zaman, dan inilah firah manusia yang seharusnya di Organisasi oleh Muhammadiyah dengan persiapan yang matang dan terus menerus diperbaiki dengan cakrawala pikiran yang terbuka, yakni maju dalam semangat, Muhammadiyah adalah gerakan (Harakah), alam pikiran luas, dan selalu berorientasi ke masa depan yang lebih baik, material, spiritual, menuju keunggulan (ARN / KW / JA – PDM Garut)


Tags:
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori:



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website